Makanan Khas di Expo Karya Perempuan 2008 ~ Jajan Jogja Online

Saturday, July 26, 2008

Makanan Khas di Expo Karya Perempuan 2008

Sebuah baliho besar warna hijau berdiri di utara Stadion Kridosono. Disitu terpampang sosok seorang wanita tua berkebaya dengan raut muka menantang, mata melotot sambil menggendong bakul di punggungnya, tangan kanannya menodongkan centong sedangkan tangan kirinya memegang wajan kuat-kuat bersiap untuk menghantam musuhnya. Wah wah wah ... ngeliat simbok yang bergaya pendekar silat bersenjatakan wajan dan centong membikin saya geli.

Rupanya, publikasi baliho gede itu mencuri perhatian saya. Lantas saya baca judul acaranya, "Expo Karya Perempuan Pelaku Ekonomi Propinsi DIY 2008". Event yang digelar pada tanggal 28 Juli - 1 Agustus 2008 nantinya akan menampilkan ragam produk Jogja antara lain yaitu souvenir, keris, kerajinan, batik, anyaman, tenun, sulaman, makanan khas, jamu dan pakaian. Weiits...makanan khas? Ini dia! Kelihatannya menarik. Saya jadi ingin tahu dan berharap bakal menjumpai aneka jajanan atau makanan khas Jogja yang komplit disana. Lumayan kan, siapa tahu nanti bisa saya share ceritanya di Jajan Jogja.

Event ini diselenggarakan oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan Propinsi DIY dan three.g Production. Lokasinya bertempat di Balai Pamungkas, Timur Stadion Kridosono, Kotabaru, Yogyakarta. Yuk, kita berburu makanan khasnya !

*centong = sendok nasi

0 comments:

 
Supported by BlogspotTutorial. 2008